Pencarian Korban Tenggelam Pantai Pangi Dihentikan

Blitar,koranmemo.com – Proses pencarian dua warga Ngoro, Kabupaten Jombang, yang terseret Ombak di Pantai Pangi Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar,beberapa hari lalu, Senin (17/06) hari ini direncanakan akan berakhir.

Dimungkinkan Tim Gabungan tidak diperpanjang, pasalnya sesuai dengan SOP (Satandar Operasional Prosedur) proses pencarian maksimal tujuh hari. Hari ini, pencarian sudah berakhir sampai pukul 17 00 WIB nanti. Namun petugas akan masih memantau di lokasi kejadian dan sekitar pantai Pangi.

Kordinator Pos SAR Trenggalek, Brian Gautama mengatakan,Senin (17/06) hari ini pencarian dua korban terseret ombak pantai Pangi Eko Julianto dan Indra warga Ngorom Jombang, berkahir. Kemungkinan proses pencarian tidak diperpanjang, namun petugas terus akan memantau di pesisir pantai Pangi.

“Karena hari ini terakhir, proses pencarian akan diperluas ke timur ke pantai Serang dan ke barat ke pantai Selie perbatasan Tulungagung,”kata Brian Senin (17/06).

Ditambahkan, keluarga korban sudah diberitahu. Keluarga kedua korban sudah mengikhlaskan dan sudah pasrah, pihaknya juga sudah berusaha semaksimal mukin.

“Kami dari Tim Gabungan SAR, sudah melakukan proses pencarian dengan semaksimal mungkin, Karena terkendala dengan ombak besar evakuasi jadi agak terhambat, “pungkasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date