Penampilan Perlente, Naik Motor Bagus: Ternyata….

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Melihat penampilan sekilas Arif Wahyudi (27) dengan penampilan perlente dan mengendarai sepeda motor bagus jenis Honda CBR warna hitam bernomer polisi S 6987 RW, tentu masyarakat tidak akan mengira jika dia sebagai pelaku tindak kriminal.

Namun nyatanya pemuda asal RT 001/ RW 005 Dusun Sedah Desa Japanan Kecamatan Mojowarno ini justru mencuri burung peliharaan jenis Murai Batu milik Taufik Rosidi (30), warga Dusun Pekunden Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung, Senin (4/12) sekitar pukul 08.30 WIB.

Aksi pencurian ini tidak berjalan lancar lantaran kepergok salah satu tetangga korban hingga akhirnya pelaku dapat dibekuk saat itu juga dan dijebloskan ke tahanan Polsek Mojoagung.

“Yang diambil burung Murai Batu  ekor panjang umur 11 bulan, bulu hitam kombinasi coklat muda dalam sangkar terbuat dari bambu berbentuk bulat warna plituran coklat,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar kepada wartawan, Selasa (5/12).

Dijelaskan, aksi pencurian berawal saat korban menaruh burung kesayangannya di samping kanan rumah lalu ditinggal beraktivitas. Disisi lain, pelaku yang beraksi sendirian mondar mandir dengan Honda CBR layaknya sedang mencari alamat seseorang.

Semula tetangga korban tidak mengira jika pemuda tersebut tengah mengincar burung Murai Batu yang disebut-sebut seharga Rp 5 juta tersebut. Namun setelah situasi sekitar sudah sepi, pelaku langsung menghentikan sepeda motornya.

Sejurus kemudian, pelaku menurunkan sangkar burung dari tempatnya. Tanpa disadari ada salah satu warga yang menyaksikan aksi pencurian ini dan langsung meneriakinya ‘maling’. “Pelaku berupaya kabur namun gagal karena sudah keburu dikepung warga,” ungkapnya.

Kemudian oleh warga, pelaku dan barang bukti burung Murai Batu lengkap dengan sangkarnya diserahkan ke Polsek Mojoagung untuk proses hukum selanjutnya. “Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun. Dalam peristiwa ini korban menderita kerugian Rp 5 juta,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz