Pemulung Temukan Bayi di Tempat Sampah

Lamongan, koranmemo.com – Seorang pemulung bernama Sulaiman (48), warga Kampung Kaliotik Baru, Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, menemukan bayi laki laki yang terbungkus kain sarung dalam  keadaan masih hidup, Rabu (6/6) sekitar pukul 04.30 WIB di tempat pembuangan  sampah stadion Surajaya.

Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji Mengatakan, saat ini petugas masih menyelidiki dan berkoordinasi dengan bidan yang ada di wilayah Kecamatan  Deket untuk  mengetahui identitas bayi tersebur. “Kami masih menelusuri warga Kecamatan Deket yang hamil dan melahirkan,” katanya saat dikonfirmasi

Dia menjelaskan,  penemuan  Sulaiman menemukan bayi itu sekitar pukul 04.30 WIB, saat sedang  mencari  barang rosokan di tempat pembuangan sampah di stadion Surajaya Lamongan. Dia melihat  ada   benda yang bergerak gerak ditumpukkan sampah dan mengira benda itu adalah tikus.

“Saat didekati, baru terlihat kalau bayi itu dalam kondisi terbungkus kain sarung bermotif kotak kotak,” ungkapnya

Setelah itu lanjut Harmudji, Sulaiman membukanya dan  terlihat ada bayi. Saat disentuh oleh saksi bayi tersebut langsung menangis. Kemudian saksi  langsung lari ke warung tak jauh dari lokasi penemuan milik Ulfatinur (50), warga setempat, untuk memberitahu dan sekaligus  meminta handuk untuk membungkus bayi tersebut.

Selanjutnya saksi melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Deket. Menerima laporan petugas langsung mendatangi tempat kejadian. Kemudian bayi tersebut dievakuasi ke puskesmas Deket untuk mendapatkan perawatan.

“Hasil dari pemeriksaan petugas medis puskesmas Deket diketahui berat bayi 2 kg, Panjang 45 cm,  berjenis kelamin laki laki dalam kondisi normal dan sehat serta  diperkirakan bayi lahir 2.5 jam sebelum ditemukannya,” pungkasnya.

Reporter : Suprapto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date