Pemuda Hilang di Sungai Gunting Saat Cari Kerang

Jombang,koranmemo.com – Rio Andika (16), pemuda asal Dusun Pandean Desa Miagan Kecamatan Mojoagung, Jombang hilang terseret arus Sungai Gunting yang mengalir di daerah setempat saat mencari kerang,  Senin (9/4) siang. Sayangnya upaya pencarian oleh tim SAR BPBD setempat belum membuahkan hasill.

Hilangnya korban pertama kali diketahui oleh kedua teman korban bernama Noval Puguh Pratama (15) dan Kelvin Saniago (15).Menurut Noval, korban sebelum hilang sempat bermain air dengan berenang menyebarangi sungai yang luasnya mencapai belasan meter itu. Sekitar pukul 12.30 WIB, korban menyelam untuk mencari kerang sungai. Sejak itulah korban tidak muncul kembali.

“Awalnya dia menyelam mencari kijing (kerang, red), setelah kita tunggu kok tidak naik-naik,” kata Noval kepada sejumlah wartawan di lokasi pencarian.

Kelvin, teman korban lainnya menambahkan, dirinya sempat berusaha menolong korban dengan menuruni sungai gunting. Mengetahui temannya tidak bisa ditolong, Kelvin segera mencari pertolongan ke warga dengan menceritakan peristiwa yang terjadi.

“Saya sempat berusaha menolong dia, tapi tidak bisa. Akhirnya saya lari cari pertolongan (warga),” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris BPBD Kabupaten Jombang, Ahmad S Jabara mengatakan, pihaknya baru mendapatkan laporan adanya peristiwa tersebut pada pukul 15.00 WIB. Saat itu juga pihaknya menerjunkan anggota serta kapal karet dan kapal fiber untuk melakukan pencarian korban.

“Pencarian kita lakukan dalam radius 200 meter dari titik hilangnya korban namun belum membuahkan hasil. Besok pagi dilanjutkan pencariannya,” tandasnya.

Reporter: Agung Pamungkas
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date