Pemkot Sayangkan Banyak Wartawan Abal-abal

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Pemerintah Kota Blitar sangat menyesalkan melihat munculnya fenomena wartawan bodrex berkeliaran di pemerintahan cukup banyak.Hal ini disampaikan Wakil Walikota Blitar ,Santoso yang mana dirinya mengatakan bahwa tidak jarang beberapa orang yang mengaku sebagai wartawan mendatangi kantor-kantor untuk sekedar menakuti-nakuti atau meminta sumbangan dengan dalih pemberitaan.

     Menurut Santoso hal itu sangat tidak etis dan sudah tentu melanggar kode etik kewartawanan yang selama ini menjadi acuan bagi seorang jurnalis dalam bekerja sehari-hari.

      “Oknum yang tidak bertangung jawab seperti itu sebaiknya berfikir dua kali sebelum menyatakan dirinya sebagai wartawan, karena banyak aspek yang harus dipenuhi dari seorang wartawan sebelum dirinya turun ke lapangan, salah satunya adalah kode etik dan tergabung ke dalam wadah persatuan wartawan yang diakui pemerintah,” ucapnya, Jumat (19/5).

     Pihaknya menambahkan, dengan semakin banyak orang-orang tidak bertanggung jawab nekat mengaku-ngaku sebagai wartawan itu akan merusak citra jurnalis dan menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap profesi wartawan.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achnad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *