Pemkot Kediri Tak Dapat Jatah CPNS 2018

Kediri, koranmemo.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memastikan pihaknya tidak akan mengajukan formasi untuk lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) memang tidak memberikan alokasi formasi tersebut kepada Kota Kediri.

Informasi dibuka lowongan CPNS memang ditunggu – tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia terlebih setelah empat tahun kesempatan menjagai pejabat negara itu ditiadakan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) sampai saat ini belum merilis secara resmi kapan hal itu dilakukan namun sudah bertebaran informasi melalui media sosial Whatshaap terkait lowongan formasi CPNS tersebut tidak terkecuali untuk Pemkot Kediri.

Informasi itu sempat membuat kaget warga Kediri, karena sebelumnya pemerintah setempat sempat mengatakan tidak membuka formasi. Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Apip Permana kemudian kembali menegaskan jika informasi yang bertebaran itu adalah hoax atau berita palsu.

“Itu berita palsu, BKN sendiri selaku badan yang berwenang belum mengumumkan kapan mulai dibuka. Ditambah, kita memang tidak ada kebutuhan untuk itu (CPNS,red). Jika ada informasi Kota Kediri membuka formasi CPNS dengan format – format tertentu sudah dipastikan Hoax,” katanya, Senin (6/8).

Lebih lanjut, Apip mengatakan, CPNS saat ini semuanya diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat. Pemerintah daerah hanya bisa mengusulkan formasi CPNS yang dibutuhkan, namun Pemkot Kediri tidak bisa mengusulkan memang tidak mendapatkan alokasi dari Menpan RB.

“Kita hanya bisa mengusulkan, tapi karena tidak ada kebutuhan maka kita tidak mengusulkan. Sebenarnya kita bisa saja mengusulkan, tapi memang kita tidak mendapatkan jatah untuk itu,” tandasnya.(adv/hmspemkot)

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date