Pemkot Kediri Fasilitasi Rusunawa Mulai Tempat Olahraga hingga PAUD

Kediri, koranmemo.com – Warga Kota Kediri yang menempati rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang berada di Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri semakin dimanjakan dengan fasilitas yang ada. Pasalnya, Pemerintah setempat memperhatikan mereka dengan menyediakan fasilitas mulai tempat olahraga, taman bermain, hingga pendidikan.

            Kepala UPTD Rusunawa Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Kediri, Eriek Priyambodo melalui Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip Permana mengatakan, lima blok yang ada di Rusunawa semuanya sudah berpenghuni. Semua yang berpenghuni di rumah mewah tapi murah tersebut adalah warga Kota Kediri sesuai dengan aturan yang ada.

“Ada lima blok, A, B, C, D, dan E, semua sudah penuh total ada 487 kepala keluarga yang ada di Rusunawa itu. Setiap satu blok di isi oleh 98 kepala keluarga dalam rumah hunian tipe 24 yang terdiri dari ruang tamu, 1 kamar tidur, dapur dan tempat jemuran itu,” katanya, Rabu (11/4).

Apip menjelaskan, untuk memanjakan warga yang bertempat tinggal disana Pemkot Kediri memberikan fasilitas umum mulai dari tempat parkir, masjid, taman bermain, ruang serba guna, perpustakaan, taman kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga ruang fitness dan lapangan voli.

“Semoga dengan fasilitas yang sudah disediakan itu, warga semakin betah tinggal di tempat barunya. Kami berharap, warga Rusunawa juga ikut merawat fasilitas-fasilitas itu dengan baik, agar bisa dinikmati bersama,” jelasnya.

Selain itu, komplek Rusunawa tersebut juga telah dibentuk rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW). Hal ini dilakukan untuk membantu warga dalam berkoordinasi serta memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Komplek Rusunawa itu memiliki 10 RT yang terbagi dalam dua RW.(ADV humas pemkot)

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu