Pemkot Imbau Tukang Becak dan Gojek Saling Sinergi

Kediri, koranmemo.com – Menanggapi perseteruan yang terjadi antara angkutan online (Gojek) dengan angkutan konvensional atau becak yang tetrjadi pada beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mengimbau agar   kedua angkutan ini dapat saling bersinergi, dan menghindari benturan.

Apip Permana Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri, mengatakan pada saat penarik becak melakukan aksi demo, Selasa (10/10) lalu. Pemkot sudah menerima semua masukan dari pendemo mengenai keluhannya.

Dikatakan bahwa dari keluhan tersebut pemkot sudah mencatat dan dilampirkan kepada Gubernur Jawa Timur. Agar nantinya dapat dijadikan pertimbangan untuk membuat peraturan mengenai angkutan berbasis online. Namun untuk sementara ini pihaknya akan menginginkan agar tidak terjadi benturan.

“Karena memang permasalahan ini secara nasional. Kami imbau dahulu agar tidak terjadi gesekan seperti yang ada di kota besar,” ujarnya, Senin (16/10).

Sementara ini agar kedua angkutan ini untuk dapat berjalan akan memberikan regulasi sementara. “Seperti saat kemarin becak minta agar tidak mengambil penumpang dari stasuin tapi boleh menurunkan. Nanti akan kami mediasi agar bisa dicari titik temunya,” ujarnya.

Sedangkan Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri juga menginginkan agar kedua angkutan dapat berjalan. Pasalnya penarik becak serta pengendara online ini sama-sama bekerja untuk mencari nafkah.

“Nanti kami mengimbau supaya mereka bersinergi, karena mereka punya kesempatan yang sama untuk mencari nafkah,” pungkasnya, Sabtu (14/10).(adv)

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.