Pemkot Bersama YKI Gelar Seminar Kesehatan

Kediri, Koranmemo.com – Pemerintah Kota Kediri bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menggelar seminar kesehatan dalam rangka peringatan HUT YKI ke 40 dan peringatan Hari Kartini, Rabu (3/5) di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.
Seminar bertajuk “Bersama YKI Kita Wujudkan Pola Hidup Sehat Indonesia” dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Kediri Mandung Sulaksono.
Dalam sambutannya Mandung mengatakan Pemerintah Kota Kediri memiliki komitmen tinggi terhadap kesehatan. “Saat ini Puskesmas sudah buka pada hari Sabtu, bahkan sebagian punya rawat inap 24 jam. Selain itu akan ada pemeriksaan kesehatan door to door,” ujarnya.
Pemerintah dan institusi terkait harus terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengedukasi perilaku hidup sehat.
Kementrian Kesehatan Republik Indonesia mencanangkan untuk Indonesia bebas kanker, sehingga pemerintah kota Kediri bersama YKI dan beberapa kader kesehatan untuk bersinergi terjun langsung ke masyarakat agar dapat menerapkan pola hidup sehat. Pemerintah mengharapkan agar peserta seminar ini dapat membagikan ilmu nya di keluarga ataupun masyarakat di sekitarnya.
Sementara seminar yang diikuti guru wanita PAUD, guru wanita SD, anggota Aisyiyah dan Muslimat NU ini menghadirkan Narasumber dr. Sutoko Ardianto, Sp.OG dari RSUD Gambiran Kota Kediri dan Dr.Nur Rahman, STP.MP dari Poltekes Kemenkes Malang.
Reporter : Canda Adisurya
Editor : Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.