Pemkot Bentuk Pansel Lelang Jabatan Sekda

Madiun, koranmemo.com – Pemkot Madiun membentuk tim panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian jabatan sekretaris daerah (Sekda) Kota Madiun. Penjabat Sekda, Kota Madiun, Rusdiyanto mengatakan, pansel melibatkan tiga lembaga yakni perguruan tinggi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Jawa Timur.

Sedangkan pengisian pejabat eselon II, lanjutnya, sekaligus penunjukan tiga lembaga itu yang  sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ya tinggal nanti dari tiga lembaga yang kumpul kan akan menentukan persyaratannya. Yang memenuhi syarat itu tentunya diharapkan untuk daftar. Minimal empat orang-lah yang daftar Sekda,” katanya, Selasa (20/3).

Dia menargetkan, sebelum akhir bulan ini, ketiga lembaga itu dapat berkumpul membahas jadwal, persiapan teknis termasuk persyaratan yang dipenuhi calon peserta serta pengumuman proses seleksi.

Ditanya terkait keikutsertaan dirinya mendaftar sebagai sekda, Rusdiyanto belum dapat menentukan sikap. Namun demikian tidak menutup kemungkinan, jika persyaratan yang ia miliki dinyatakan memenuhi, Rusdiyanto akan maju bertarung menduduki jabatan Sekda definitif. “Saya masih minta petunjuk bapak wali kota,”tandasnya.

Diketahui, seleksi jabatan Sekda definitif dilakukan Pemkot Madiun lantaran Sekda sebelumnya, yakni Maidi mengundurkan diri karena keikutsertaanya dalam pemilihan Wali Kota Madiun tahun 2018.

Reporter: M Adi Saputra/Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date