Pemkot Apresiasi Kegiatan Betujuan Meningkatkan Ekonomi

Kediri, koranmemo.com -Dalam rangka memberikan apresiasi kepada warga yang telah merayakan Peringatan Hari Besar Nasioanal (PHBN) HUT RI ke-73, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah hadir di Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kelurahan Balowerti, Kamis (30/8). Dengan kegiatan positif seperti ini, Ning Lik, sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri berharap hal ini dapat memberikan banyak manfaat khususnya bagi warga Kelurahan Balowerti.

Orang nomor dua di Kota Kediri mengatakan dampak positif dari adanya kegiatan ini adalah dampak perekonomian yang pada masyarakat. “Perputaran uang di kegiatan seperti ini pasti cukup banyak. Dengan adanya kreatifitas pelaku UMKN akan menumbuhkan perekonomian di sekitarnya. Maka dari itu seluruh element masyarakat harus bekerjasama agar Kelurahan Balowerti semakin maju,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ning Lik, menjelaskan jika sebelum dirinya menjabat bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar kegiatan PHBN HUT RI tidak semarak seperti bagaimana seharusnya. Maka dari itu ketika masa jabatannya dirinya bersama Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri mencoba menghidupkan lagi semangat Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dulu gaung peringatan Kemerdekaan RI tidak terlalu terdengar. Dan sejak 3 tahun lalu kami coba kembali hidupkan agar pada tahun-tahun selanjutnya suasana peringatan HUT RI selalu bisa disemarakkan. Dan dengan kebersamaan diharapkan kondusifitas tetap terjaga,” imbuhnya.

Untuk menambah kesemarakan di tahun selanjutnya, Wakil Wali Kota Kediri menambahkan Pemerintah Kota Kediri sedang menyiapkan Prodamas agar bisa lebih menjangkau lebih banyak kebutuhan warganya. “Saat ini Prodamas sedang digodok dari yang sebelumnya Rp 50 juta per RT menjadi Rp 100 juta. Maka dari itu kami mohon kerjasama agar tidak ada masalah dan dapat dapat selalu harmonis di dalam lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu pada PHBN Kelurahan Baluwerti Kota, ada beberapa kegiatan dan salah satunya adalah pentas seni reog dari salah satu kelompok seni di Kota Kediri. Banyak warga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pagelaran reog disana.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date