Pemkab Trenggalek Bantah Nonjobkan Ajudan Wabup

Trenggalek, koranmemo.com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek mengklarifikasi adanya kabar pencopotan ajudan Wakil Bupati (Wabup), Beny Wijaya sebagai buntut menghilangnya Wabup Trenggalek, Mochamad Nur Arifin secara misterius beberapa waktu lalu. Pasalnya sempat beredar kabar Beny Wijaya dinonjobkan dari tugasnya lantaran terkena imbas menghilangnya Mas Ipin sapaan akrab Wabup Trenggalek seperti yang belakangan ramai dibicarakan.

Triadi Admono, Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek saat dikonfirmasi koranmemo.com menepis kabar tersebut. Diakuinya ajudan Wabup itu dipindahtugaskan sementara ke bagian umum lingkup Pemkab Trenggalek karena untuk mempermudah proses klarifikasi kabar menghilangnya Mas Ipin secara misterius seperti yang sebelumnya santer dibicarakan. “Bukan dinonjobkan seperti yang ramai dibicarakan. Yang bersangkutan memang dipindahtugaskan sementara di bagian umum untuk mempermudah proses klarifikasi,” ujarnya, Jumat (25/1).

Ajudan Wabup Trenggalek itu, lanjut Triadi dipindahtugaskan sementara di bagian umum terhitung mulai, Senin (21/1). Pasalnya pada, Rabu (23/1) tim Inspektorat Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan melakukan klarifikasi kepada Wabup Trenggalek sesuai perintah Gubernur Jatim, Soekarwo berdasarkan surat yang sebelumnya dilayangkan kepada Pemkab Trenggalek, Senin (21/1). Surat itu berisi tentang permintaan klarifikasi Bupati Trenggalek kepada Gubernur Jatim tentang kabar menghilangnya Mas Ipin. “Klarifikasi itu sudah dilakukan tim Inspektorat Jatim di rumah dinas Wabup Trenggalek, Rabu (23/1) lalu,” kata Triadi.

Triadi enggan membeberkan secara rinci mengenai pemindahan tugas sementara ajudan wakil bupati Trenggalek tersebut. Namun disinyalir, pemindahan tugas ajudan itu karena ada kaitanya dengan menghilangnya wakil bupati yang secara misterius meninggalkan kegiatan kedinasan tanpa izin. “Setelah klarifikasi yang dilakukan oleh pihak inspektorat kemarin, Beny kembali bertugas sebagai ajudan wakil Bupati,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Beny Wijaya sebelumnya turut serta dimintai klarifikasi tim inspektorat Pemprov Jatim di Rumah Dinas Wakil bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Rabu (23/1). Klarifikasi yang dilakukan oleh perwakilan Pemerintah provinsi  Jawa Timur itu menyikapi maraknya kabar kepergiaan Wabup Trenggalek secara misterus itu. Klarifikasi itu dimulai sekitar pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date