Pemkab Kediri Kampanyekan Pengendalian Sampah

Kediri, koranmemo.com – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada tanggal 5 Juni 2018. Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan kampanye kesadaran masyarakat tentang pengendalian sampah plastik. Peringatan melalui Dinas Dinas Lingkungan Hidup, dilakukan di di depan Taman Hijau Simpang Lima Gumul, Rabu (6/06/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kediri, Mustika Prayitno, S.Sos, MM, perwakilan Satker se-Kab. Kediri, serta seluruh masyarakat yang berkunjung ke Monumen Simpang Lima Gumul ini, bertemakan “Kendalikan Sampah Plastik.”

Dalam sambutanya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, yang dibacakan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mustika Prayitno, S.Sos, MM. mengatakan upaya menjaga lingkungan yang bersih dengan Reduse, Reuse, dan Recycle dalam pengolahan sampah untuk menjadi bahan yang lebih produktif, dapat membantu menjaga lingkungan agar bersih dan indah.

Selain kegiatan kampanye tentang pengendalian sampah plastik, dilakukan juga pembagian goody bag kepada seluruh masyarakat yang hadir dengan syarat mereka harus mengumpulkan sampah plastik dan ditukarkan kepada petugas.

“Ini untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, di Agama juga disebutkan kebersihan sebagain dari Iman,” kata Mustika Prayitno, S.Sos, MM.

Editor: Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date