Pemkab Kediri Gelar Workshop Implementasi Siskeudes 

Kediri, koranmemo.com – Mewakili Bupati Kediri, Dede Sujana Sekda Kabupaten Kediri menghadiri Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0. Kehadiran Dede Sujana S.Sos. M.Si, didampingi Nono Sukardi Plt. Inspektur Inspektorat Kabupaten  Kediri.

Kegiatan  yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kediri ini koordinasi Pemkab Kediri dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  Propinsi Jawa Timur.
Bertindak sebagai narasumber adalah Eva Kusuma Sundari SE, Msi anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Heri Purwaka SE,Msf,AK,CA Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur.

Nara Sumber lain adalah Kanit IV Subdit III Tipidkor Direskrimsus Polda Jatim, Kompol Eko Rudianto, SH, Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah – Wilayah II BPKP, Dra. Bea Rejeki Tirtadewi, Ak., MM., CRMP., CA. CfrA., QIA. Turut hadir tamu undangan Agus Setianto Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jatim Agus Setianto, Camat dan  Kepala Desa  se-Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, S.Sos. M.Si. menjelaskan tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Partisipatif, Transparan dan Akuntabel dengan menggunakan Aplikasi Siskeudes”.

“Terkait hal ini untuk menunjang kelancaran dalam penerapan sistem Siskeudes yang telah bekerja sama dengan BPKP, Pemkab Kediri gencar mensosialisasikan aplikasi Siskeudes versi 2.0. Diharapkan dengan adanya workshop kali ini seluruh peserta bisa partisipatif, transparan, dan akuntabel dalam menggunakan sistem Aplikasi Siskeudes versi 2.0, yang kemudian segera mungkin diterapkan dengan sebaik-baiknya di seluruh desa di Kab. Kediri,” jelasnya.

Sementara Anggota Komisi II DPR RI, Eva Kusuma Sundari,  menyampaikan tentang paparan Implementasi UU No. 6 tahun 2014 untuk kesejahteraan rakyat dan  Harry Purwaka, SE, MSF.,AK.,CA. yang membahas tentang kebijakan dan fokus pemeriksaan keuangan daerah dan desa. Acara berakhir dengan pemberian cindera mata oleh Sekda Dede kepada seluruh nara sumber.(Adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date