Pemindahan Ahmad Dhani ke Rutan Medaeng Ditunda

Sidoarjo, koranmemo.com – Kabar dititipkan Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) dari Rutan Cipinang ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Waru Sidoarjo dikabarkan ditunda. Hal demikian diucapkan Pargiyono selaku Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim saat berada di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Waru Sidoarjo, Rabu (6/2/2019).

“Rencananya saudara Ahmad Dhani akan dititipkan di sini. Namun, barusan saya mendapat informasi dari Kasi Pidum Kejari Surabaya jika pemberangkatannya ditunda besok. Informasi sementara, besok tiba pukul 09.00 WIB,” terang Pargiyono, Rabu (6/2/2018).

Diterangkan, pihaknya mengaku sudah menerima informasi dari Kejari Surabaya jika ADP akan menjalani sidang pertamanya di PN Surabaya. Hal itu menyusul ditetapkannya ADP dalam kasus pencemaran nama baik melalui vlog yang mengatakan ‘idiot’ di Surabaya.

Sebelumnya, Pragiyono mengaku akan menerima tahanan atas nama Ahmad Dhani Prasetyo akan dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Waru Sidoarjo dengan menggunakan transportasi udara.

Dengan jadwal kedatangan di Bandara Internasional Juanda hari ini sekitar pukul 16.00 WIB. “Pemindahan saudara Ahmad Dhani sebelumnya dijadwalkan hari ini berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 14.00 dan estimasi tiba di Rutan Medaeng sekitar jam 16.00 WIB. Namun hari ini ditunda,” tambah mantan Kalapas Klas 1A Surabaya di Porong, Sidoarjo tersebut.

Disisi lain, terkait ADP akan dititipkan di Rutan Medaeng usai sidang di Surabaya, pihaknya mengaku siap. Dan pihaknya mengaku tidak ada sel khusus untuk ADP. “Kita semua siap untuk menerima siapapun disini. Karena Rutan tidak bisa menolak jika sudah ada landasan dasar hukum penahanan yang sudah ditetapkan majelis hakim,” paparnya.

Dikatakan, jadwal kehadiran ADP di Surabaya rencananya akan tiba di bandara Juanda pada Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya akan langsung dibawa ke Pengadilan Negeri Surabaya untuk menjalani sidang pertamanya terkait kasus pencemaran nama baik melalui vlog yang mengatakan ‘idiot’.

Disisi lain, puluhan personel dari Satsabhara Polresta Sidoarjo sempat bersiaga di sekitar Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Waru Sidoarjo.

Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Moch. Sudirman mengatakan pihaknya tetap menyiagakan puluhan personel untuk melakukan penjagaan. “Ada 30 personel yang kami siagakan untuk berjaga-jaga disini. Ya sesuai perintah,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani Prasetyo saat ini menjalani masa tahanan di Rutan Cipinang terkait perkara ujaran kebencian di Sosial Media. Selain itu, ADP juga menjadi tersangka dalam kasus yang berbeda, yakni terkait kasus pencemaran nama baik melalui vlog yang mengatakan ‘idiot’. Sidangnya, rencananya dijadwalkan pada Kamis (7/2) di Pengadilan Negeri jalan Arjuno, Surabaya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date