Pembunuhan Perempuan Bercadar, Akan Lalukan Rekontruksi Ulang

Kediri, Koranmemo.com – Meski sudah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan kepada Makrus, Satreskrim Polres Kediri masih melakukan penyidikan. Pasalnya saat dilakukan pemeriksaan pria asal Kecamatan Wates Kabupaten Kediri tersebut tidak mengakui perbuatannya telah membunuh Nurul Khotimah (38) warga Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Untuk membuktikan hal tersebut Satreskrim Polres Kediri berencana akan melakukan rekontruksi ulang. Hal ini dilakukan untuk mensingkronkan keterangan Makrus kepada penyidik dengan peristiwa yang sebenarnya terjadi di lapangan sehingga korban meninggal dunia.

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan SIK mengungkapkan rekontruksi tersebut akan dilakukan pada saat korban dan pelaku bertemu di RSUD Dr Iskak, Kabupaten Tulungagung. Kemudian kegiatan apa saja yang dilakukan keduanya saat berada di lokasi tersebut.

“Pada saat pemeriksaan pelaku mengaku korban bunuh diri. Dia tetap mengelak jika dikatakan telah membunuh korban,” ungkap kapolres.

Ditambah saat ini Satreskrim Polres Kediri melakukan koordinasi dengan Polres Tulungagung mengenai kasus tersebut. Apabila dari hasil olah TKP diketahui pelaku melakukan aksi pembunuhan di wilayah Hukum Kabupaten Tulungagung maka kasus tersebut akan dilimpahkan ke Polres Tulungagung.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Polres Tulungagung. Apabila nanti locus delicti di Kabupaten Tulungagung maka akan kita limpahkan,” tegasnya.

Reporter: Nuramid Hasyim

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.