Pembukaan Musyawarah Kerja PCNU Ke II

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S. Sos, MM., membuka musyawarah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk ke II, Minggu (30/9). kegiatan yang bertempat di Ponpes Gedongsari Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, bertujuan untuk bersama-sama membangun dan meneruskan program-program kegiatan PCNU.

Pantauan koranmemo.com, acara diawali oleh Iftitah dari rois syuriah PCNU Nganjuk, K.H Ali Mustofa Said. Pada kesempatan tersebut ia mengajak kepada seluruh pengurus yang hadir berdoa bersama untuk ulama yang telah mendirikan Nahdlatul Ulama.

Iapun mengajak seluruh hadirin untuk menata niat dalam melangkah membangun dan meneruskan program-program kegiatan PCNU, di antaranya memiliki lembaga pendidikan unggulan, Klinik kesehatan serta Rumah Sakit. K.H Ali Mustofa Said juga berpesan agar jangan sampai salah arah dalam proses belajar mengajar di setiap pondok pesantren di seluruh kabupaten nganjuk.

Selanjutnya, K.H Ahmad Muntaha dalam sambutan menyampaikan, dalam rapat kerja nanti agar dimaksimalkan. Sehingga, mendapatkan hasil yang baik untuk seluruh pengurus cabang NU, serta meminta doa kepada seluruh undangan dan tamu yang hadir agar Ponpes Gedongsari dapat lebih berkembang, serta dapat meneruskan perjuangan ulama yang telah ada.

Sementara itu, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, MM., dalam sambutan berharap agar kegiatan ini mendapatkan kebaikan, mulai awal pelaksanaan hingga akhir kegiatan. Bupati Novi juga menandaskan jika kegiatan ini sebagai wujud evaluasi, agar untuk ke depan bisa semakin lebih baik.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan dari awal pagi sampai malam nanti mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Serta kegiatan ini sebagai bahan evaluasi menentukan rencana kerja di tahun mendatang, sehingga bisa efektif dan tepat sasaran, supaya nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Bupati Novi juga berpesan 4 hal yang menjadi perhatian dalam evaluasi nanti, yakni mengenai pentingnya kemandirian ekonomi warga NU, Lembaga Pendidikan yang berkualitas dalam pembentukan karakter pemuda, masalah Kesehatan, dan tentang dakwah yang mengedepankan demokrasi.

Di penghujung sambutan, pucuk pimpinan eksekutif yang baru menjabat ini mengajak bersama pengurus untuk menambah tujuan organisasi yang provit oriented. “Sehingga dapat bermanfaat kepada seluruh anggota dan nantinya pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk bisa menjadi yang terbaik di Jawa Timur,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti pengarahan dari PWNU Jawa Timur sampai selesai. Kemudian pemberangkatan secara simbolis relawan dan pengiriman bantuan PCNU Kabupaten Nganjuk peduli lombok tahap ke III oleh Bupati Nganjuk didampingi PWNU Provinsi Jawa Timur dan PCNU Kabupaten Nganjuk.

Turut hadir, Pengurus PWNU Provinsi Jawa Timur, Rais Syuriah kabupaten Nganjuk, perwakilan dari Polsek Prambon, pengurus Ponpes Gedongsari Prambon, seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Nganjuk, dan mantan Plt Bupati Nganjuk.(adv/pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date