Pembuangan Material Proyek Embung Madiun Ilegal ? | Koran Memo

Informasi dan Berita Koran Memo Seputar Kediri Nganjuk Kertosono Pare Blitar Tulungagung Trenggalek Madiun Ngawi Magetan Pacitan | 

material madiun | Koran memoPembuangan material proyek embung Pilangbango ke Jalan Basuki Rahmad, Kota Madiun disinyalir tidak mengantongi analisa mengenai dampak lingkungan. Meski demikian, pembuangan material ke area tersebut masih berlangsung.

“Kami belum mengetahui buangan dari pengerukan di Jalan Basuki Rahmad, sudah ada Amdalnya atau belum karena kami belum menelitinya. Kalau untuk embung, sudah diurus sejak dulu. Yang diurus dulu kan yang di Pilangbango,” kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Kota Madiun Agus Moertono, Minggu (18/5)

Terpisah Kepala BPBD, Kota Madiun Agus Subiantoro mengatakan, jika lokasi pembuangan merupakan lahan milik PG Rejoagung Baru. Sehingga, tidak memerlukan analisa mengenai dampak lingkungan. Sebab, pihak PG Rejoagung justru yang meminta untuk diuruk.

“Itu (tempat pembuangan material) tanah PG Rejoagung. Dia minta untuk diuruk, maka kami urug,” katanya seraya mengaku, jika pihaknya tidak memperjual belikan  material dan hanya memberikannya secara cuma-cuma. “Kami juga akan mencari tempat-tempat lain untuk pembuangan karena di Jalan Basuki Rahmat kami prediksi tidak menampung,” tambahnya, (ad/jur).

Follow Untuk Berita Up to Date