Pembobolan Toko JL Mawar Terekam CCTV

Blitar, koranmemo.com Toko di Jalan Mawar Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dibobol maling, Minggu (23/7) . Akibatnya, uang senilai Rp 5 juta dan sebuah jam tangan amblas dibawa kabur pelaku.

Richie Alamveta (33) pemilik toko itu, mengatakan, dirinya menyadari bahwa tokonya telah dibobol maling saat pulang dari Kediri. “Saya curiga saat pulang,  gemboknya telah hilang dan pintu toko dalam keadaan terbuka,” jelasnya.

Kecurigaannya menjadi nyata setelah masuk ke toko kemudian melihat rekaman CCTV dan diketahui ada pelaku masuk ke dalam toko miliknya dan setelah dilakukan pengecekan uang yang berada di laci toko dan jam tangan perempuan hilang.

” Yang hilang sekitar uang yang ada di laci dan sebuah jam tangan totalnya sekitar Rp 5 juta,” katanya.

Mira Sutrisnawati (65) ibu korban mengatakan, dirinya baru pulang dari Kediri bersama anaknya. Sebelumnya toko sudah digembok saat ditinggal pergi, laci toko yang berisi uang  dan ada jam tangan milik anak perempuan hilang. “Kok kebetulan pelaku tahu lokasi laci uang yang dirusak isinya yang banyak,” ungkapnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan sejumlah saksi. Polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa rekaman CCTV . Dugaan sementara, pelaku melakukan aksinya saat dini hari.

“Diduga hasil penyelidikan, dini hari. Namun demikian kita masih mengumpulkan saksi-saksi,” kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono SH MH.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.