Pembinaan ASN, Bupati: Jangan Berprasangka Buruk

Share this :

Lumajang,   koranmemo.com -Bupati Lumajang Drs. As’at, M.Ag., mengingatkan kepada guru atau tenaga pendidik agar tidak berprasangka buruk terkait adanya regruping SD. Hal itu, disampaikan bupai saat  meresmikan gedung UPT Pendidikan Kecamatan Kunir,  di Desa Sukorejo, Sabtu (13/1/2018). Peresmian tersebut menyatu dengan kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan UPT PendidikanDinas Kecamatan Kunir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang menjelaskan kebijakan regruping SD, merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menjalankan efisiensi pendidikan.  Hal tersebut karena kebijakan baru terkait dunia pendidikan, yang menerapkan kebijakan baru, yaitu 1 guru dengan 20 murid. Oleh sebab itu kebijakan regrouping dilaksanakan untuk menerapkan efisiensi tenaga pendidik.

Bupati mengungkapkan, kebijakan baru di dunia pendidikan bertujuan baik. Itu sebabnya, hendaknya  para tenaga pendidik agar tidak berperasangka buruk kepada pemerintah, apapun kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Hati yang baik pasti berkata baik, hati yang tidak baik pasti berkata tidak baik”, ungkapnya.

Bupati berpesan selain mengajarkan pelajaran umum, para pendidik harus memperhatikan pendidikan karakter siswa. Hal ini untuk mempersiapkan generasi muda dalam menyambut bonus demografi yang akan datang.

Selain itu, Bupati juga berharap adanya gedung baru UPT Pendidikan Kecamatan Kunir mampu menjadi sarana untuk memaksimalkan pengabdian tenaga pendidik di Kecamatan Kunir.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kunir, Drs. Didik Nur Cahyo  melaporkan, gedung baru tersebut merupakan gedung bekas sekolah yang diregruping.

Ia juga berharap gedung baru tersebut dapat meningkatkan kinerja para pegawai UPT Pendidikan di Kecamatan Kunir.

Reporter, Abdul Halim sp

Editor: Achmad Saichu

 

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz