Pembangunan Taman Brantas Diperluas Secara Bertahap

Kediri, koranmemo.com – Ruang Terbuka Hijau (RTH) paling anyar di Kota Kediri, Taman Brantas, kini menjadi ikon baru Kota Kediri. Ternyata, pembangunan taman ini akan mendapatkan perluasan secara bertahap. Untuk sementara ini pembangunan taman yang berada di bantaran Sungai Brantas sudah menyelesaikan sepanjang 210 meter, dari yang direncakan  dibangun sepanjang 900 meter.

Pembangunan tahap pertama beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Kediri, Jumadi. Pada peresmian pertama, Pemkot Kediri sudah membanguan beberapa wahana, di antaranya adalah, BMX Arena dan Skate Park.

Rencananya, taman ini juga difungsikan untuk para pecinta olahraga lari atau jogging dengan membangun jogging track di sepanjang bantaran Sungai Brantas. Tapi sepertinya bagi pengunjung yang ingin berlari-lari ringan sepanjang bantaran harus sedikit bersabar karena lintsan lari masih belum sepenuhnya selesai.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri, Apip Permana mengatakan, pembangunan Taman Brantas adalah untuk penambahan RTH di Kota Kediri. Taman Brantas akan mendapatkan penambahan jogging track, wahana, serta fasilitas lainnya .

“Sesuai rencana awal yakni dibangun 900 meter, tapi tahap pertama ini masih 210 meter. Untuk tahap selanjutnya kami mengajukan anggaran ke pusat dan provinsi, sebab APBD belum bisa menjangkau sepenuhnya,” tuturnya

Apip berharap, pembangunan RTH di Kota Kediri tetap bisa berjalan dengan tahap-tahap yang telah direncanakan. Secara bertahap juga Pemkot Kediri bisa membangun RTH baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date