Pemanfaatan Teknologi Untuk Tingkatkan Perekonomian

Kediri, koranmemo.com – Kemajuan teknologi informasi untuk menunjang perekonomian rakyat di Kota Kediri telah dikembangkan sejak lama. Kemudahan dalam melakukan transaksi dan jual beli telah dimanfaatkan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memajukan perekonomian rakyat.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengungkapkan bila Pemerintah Kota Kediri mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menguatkan perdagangan. Untuk itu, sejak empat tahun lalu Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan marketplace seperti Bukalapak. “Kita mengikuti arahan bapak presiden. Sejak empat tahun lalu kita konsisten untuk pengembangan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri,” jelasnya, Rabu (5/12) di Grand Surya Hotel.

Wali kota berusia 38 tahun ini menjelaskan, Pemerintah Kota Kediri juga mengembangkan penjualan melalui sosial media, sehingga pada usia berapa pun dan dimanapun masyarakat bisa menjalankan kegiatan jual beli. “Jadi saat ini di Kota Kediri anak-anak muda sudah bisa melakukan perdagangan online melalui sosial media. Mereka tidak lagi pusing memikirkan ruko yang penting paket datanya ada,” imbuhnya.

Ke depan, Mas Abu berharap perekonomian dan pembangunan di Kota Kediri semakin baik lagi. Tapi Pemkot Kediri tidak bisa bekerja sendiri butuh kerjasama berbagai pihak agar pemanfaatan teknologi bisa menuju arah positif. “Saya minta dukungan semua yang ada disini untuk memajukan Kota Kediri secara bersama. Semoga kebersamaan ini menjadi semangat baru bagi kita semua,” ujarnya.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date