Pemain Papan Atas Ramaikan Turnamen Bulutangkis Koran Memo Cup 1

Tulungagung, koranmemo.com- Turnamen Bulutangkis Koran Memo Cup I yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur berlangsung meriah dan sukses. Turnamen yang digelar selama 5 hari ini diramaikan oleh pemain-pemain papan atas Kota Marmer.

Pemain-pemain bintang yang menyedot perhatian penonton sehingga selama turnamen digelar suasana GOR selalu dipenuhi penonton. Pemain-pemain papan atas Kota Marmer diantaranya Leo, Arifin, Ansori, Galang, Ervan, Hafid, Jojo dan Sofi dan lain sebagainya.

Dalam turnamen tersebut mempertandingkan nomer ganda putra yang dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama liga 1 yang diikuti pemain-pemain papan atas dengan level A dan B.  Sedangkan liga 2 diikuti pemain dari level C dan D.

Masing-masing pasangan dipilih secara acak sesuai kesepakatan yakni pada liga 1 level A berpasangan dengan level C+ dan level B berpasangan dengan level B. Untuk  liga 2 level C berpasangan dengan level D. Selanjutnya, setiap pasangan akan diundi lagi untuk menentukan lawannya. Kemudian dipertandingkan dengan sistem gugur.

Babak penyisian dipertandingkan pada Selasa dan Rabu (19 dan 20/12). Babak 16 besar pada Kamis (21/12), perempat final pada Jum’at (22/12), dan semifinal serta final pada Sabtu (23/12).

Pada babak final liga 1 mempertemukan pasangan Ansori/Kuwat versus Sofi/Arik. Dalam pertandingan tersebut lebih mengedepankan permainan teknikal dan netting. Namun ketika posisi bola di atas masing-masing pemain langsung menyambarnya dengan smash keras.

Selama pertandingan juga terjadi saling kejar angka. Tak hanya itu, reli panjang dan aksi/skil pemain sangat memukau yang ditunjukkan setiap pemain hingga skor sama 28. Layaknya pertandingan internasional suara gemuruh masing-masing pendukung juga menggema dalam gedung. Dengan ketenangan, akhirnya pasangan Ansori/Kuwat beruasil finish terlebih dahulu.

Untuk Liga 2, juara pertama disabet oleh pasangan Agus/Subi yang mengalahkan pasangan Fredy/Tamyis. Meski sejak awal pasangan Agus/Subi kurang diperhitungkan, namun pelan tapi pasti mampu mengasi lawan-lawannya hingga final.

Bagi juara pertama baik liga 1 atau liga 2 mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu. Juara kedua Rp 500 ribu dan juara tiga dan empat masing-masing mendapat Rp 250 ribu.

Selain itu, panitia juga memberikan penghargaan kepada pasangan terbaik di tiap liga yang penilaiannya berdasarkan kesepakatan antara penonton dan panitia.

Ketua panitia Y. Sandra Wijaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan mitra Koran Memo yang selama ini telah bekerja sama dengan baik. Selain itu, kompetisi ini dimaksudkan untuk mewadahi semua level bulutangkis agar bisa mengikuti turnamen.

“Biasanya kan turnamen hanya diikuti oleh  pemain yang bagus. Untuk turnamen Koran Memo Cup sengaja diikuti di segala usia dan kelas tanpa mengurangi kualitas turnamen,” katanya.

Dikatakan, meski turnamen diadakan secara mendadak dan hanya ada waktu persiapan selama dua hari namun turnamen bisa dibilang cukup sukses. “Ternyata animo masyarakat cukup tinggi, banyak peserta dan banyak yang membantu mensukseskan acara,” terangnya.

Ditambahkan, dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras membantu mulai dari persiapan dan mendampingi selama pertandingan. Dirinya berjanji, tahun depan akan melaksanakan turnamen serupa tentunya dengan persiapan yang lebih matang.

Terpisah, salah satu panitia dan pengelola GOR Subur Abadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi turnamen yang diadakan oleh Koran Memo. menurutnya sesekali memang perlu diadakan kompetisi agar penggemar bulutangkis tidak hanya berlatih saja, namun bisa juga merasakan atsmosfir sebuah kompetisi.

Ditambahkan, jika saja pelaksanaan tidak mendadak, dirinya yakin jumlah peserta bisa 3 kali lipat lebih banyak dari yang saat ini. karena pasca pendaftaran ditutup masih banyak pemain dari klub-klub lain yang menanyakannya.

Reporter: Yoppy S. Wijaya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.