Pelantikan Perangkat Desa Menuai Demo, Ini Sebabnya!

Kediri, koranmemo.com – Puluhan warga Desa Nanggungan, Kecamatan Kayen Kidul menggeruduk balai Desa Nanggungan, Kamis (8/2). Mereka memprotes hasil seleksi perangkat desa yang pada hari ini dilantik. Pasalnya peraih nilai tertinggi dalam seleksi tersebut gagal dilantik.

Dengan membawa poster bertuliskan ‘hentikan kegaduhan dan tegakkan perda’, warga meminta perangkat desa dilantik sesuai dengan peringkat pertama pada seleksi. Karena pada kenyataannya, perangkat desa yang dilantik hanya menempati peringkat ke-3 dan peringkat ke-5. Warga memininta pelantikan tersebut digagalkan.

Dalam hasil seleksi sekretaris desa, nama Asfia’ul Khusaini berada di peringkat pertama dengan nilai 74,1. Sementara yang dilantik adalah Fitria Sandy Anvala yang berada di peringkat ke-3 dengan nilai 60,85. Begitu juga dengan seleksi kaur perencanaan, nama Dwi Lina Nindyawati yang berada di peringkat pertama dengan nilai 72,5 gagal dilantik. Posisi kaur perncanaan tersebut ditempati oleh Nanda Yudho yang berada di peringkat ke-5 dengan nilai 59,05.

“Percuma saja ada seleksi tes jika hasilnya yang dilantik peringkatnya berada di bawah kita,” ungkap Dwi Lina, peringkat pertama dalam seleksi kaur perencanaan.

 Reporter : Nuramid Hasjim

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.