Pelaku Utama Pembunuhan Driver Ojol Ditembak

Ponorogo, koranmemo.com – Muhamad Iqhsan Abdullah Ma’ruf ( 26) alias Gendon warga Jalan Ramawijaya 2 Rt 004 Rw 002 Kel Surodikraman Kecamatan Ponorogo pelaku utama pembunuhan Driver Ojek Online (Ojol.red) Zainul Arifin (28) berhasil dibekuk anggota Satreskrim Polres Ponorogo. Petugas terpaksa menembak kaki tersangka lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap, Rabu (11/7).

Tersangka  yang juga residivis ini diciduk petugas dari tempat persembunyianya di Kabupaten Pasuruan. Saat diciduk tersangka berusaha melarikan diri dari sergapan petugas.

Tak ingin buruanya kabur petugas pun menghadiahi tersangka yang merupakan preman ini dengan dua tembakan di kaki kanan.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, mengatakan, dari pemeriksaan petugas, tersangka merupakan orang yang menganiyaya korban hingga tewas dengan menggunakan helm  di rumah kos korban di Jalan Jawa Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Ponorogo, Kamis (7/6) lalu.

Dikatakan, aksi ini dipicu lantaran tersinggung dengan ucapan korban saat pesta miras bersama tersangka.”Jadi tersangka ini adalah pelaku utama penganiyayaan, dimana ia yang menganiyaya korban hingga tewas dengan menggunakan helm,” ujarnya.

Radiant mengungkapkan, dari catatan Polisi tersangka merupakan residivis dengan 2 kasus penganiyayaan dan 2 Narkoba.” Dia ini residivis, yang sudah 4 kali ditahan petugas. Selain itu tersangka juga dikenal sebagai preman di tempat tinggalnya,” ungkapnya.

Sementara itu sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari tangan tersangka diantaranya, tas, baju tersangka, uang tunai, HP, dan mata kunci T yang diduga akan digunakan untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Tertangkapnya Iqhsan ini sendiri menambah jumlah tersangka yang berhasil ditangkap petugas, setelah beberapa waktu lalu BG warga Kecamatan Ponorogo yang berhasil diringkus petugas terlebih dahulu.

Iqhsan sendiri terancam hukuman 7 tahun penjara lantaran petugas menjeratnya dengan pasal 170 KUHP ayat 2 ke 3 huruf E tentang penganiyayaan yang mengakibatkan korban tewas.

Reporter: Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date