Pelaku Penyerangan Petugas KPPS Serahkan Diri

Blitar, koranmemo.com – Yoan Amin alias Mintil (38) warga Jalan Mayang Tengah Kelurahan / Kecamatan Sukorejo Kota Blitar,akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian Mapolres Blitar Kota, Kamis (18/04) pukul 10.00 WIB .

Tersangka penyerangan anggota KPPS bagian tinta bernama Lucky Setyabudi (29) yang juga warga setempat ini menyerahkan diri dengan membawa sebilah pisau yang rencana mau digunakan untuk menganiaya korban.

” Jadi, pelaku penganiayaan ini merasa tersinggung setelah dibentak oleh korban, karena tidak mau menyelupkan jarinya ke tinta,hal inilah yang mengakibatkan terjadinya cek cok, ” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SH SIK, Kamis (18/04).

Disampaikan, saat itu pelaku masuk ke dalam TPS 16 di kelurahan Sukorejo Kota Blitar,saat masuk ke dalam bilik pelaku ditegur dilarang membawa handphone. Setelah itu, saat selesai masuk bilik dan mau memasukkan kartu suara ke dalam kotak suara,tiba-tiba pelaku malah langsung pergi.

” Setelah pelaku pergi, petugas KPPS bagian tinta meneriaki dan memanggil pelaku, karena tak mendengar korban sedikit berteriak menyuruh menyelupkan tinta kalau mau keluar, ” imbuhnya.

Kemudian pelaku datang dan tidak terima dengan ucapan korban, selanjutnya pelaku pulang dan tidak disangka balik ke TPS dengan membawa sajam dan memanggil petugas tinta TPS.

” Korban dan pelaku cek cok dan langsung dicoba merampas sajam, namun malah mengenai dagu korban hingga luka gores sepanjang 3 cm,” ungkapnya.

Petugas yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku, namun karena pelaku sadar akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwajib.

” Tentunya pelaku akan kami jerat dengan pasal 351 KUHP ayat 1 dengan ancaman 2 tahun penjara,karena ini merupakan pasal pengecualian, ” jelasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date