Pelaku Jual Beli Hewan Dilindungi Diamankan

Lamongan, koranmemo.comUnit 2 Pidter Satreskrim Polres Lamongan berhasil menggagalkan jual Merak, Senin (9/7).  Dariyonon(29) seorang nelayan Warga Lingkungan Gowah, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamomgan, dibekuk petugas sekitar pukul 15.00 WIB saat hendak menjual burung merak hijau di  rumah orang tuanya di Lingkungan Sidokumpul. Dari tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti satu ekor burung merak hijau

Kasubbag Humas Polres Lamongan, AKP Harmudji saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku memperjualbelikan satwa yang dilindungi. “Petugas masih mendalami kasus ini dan pengembangan kemungkinan  ada keterlibatan tersangka lainya,” jelasnya.

AKP Harmudji menceritakan, Unit Pidter Satreskrim Polres Lamongan melakukan penawaran pembelian burung merak hijau terhadap pelaku via media sosial. Kemudian tim unit 2 Pidter Satreskrim mengadakan pertemuan dengan pelaku dan diajak ke tempat penyimpanan burung merak hijau tersebut di rumah orang tuanya.

“Di rumah orang tua pelaku, ditemukan satu ekor burung merek hijau yang hendak dijual. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan dan menyita barang bukti tersebut,” ungkapnya

Menurutnya, pelaku mendapatkan burung merak hijau yang dilindungi tersebut dari orang tidak dikenalnya melalui media sosial dan pelaku mengaku juga pernah menjual dua ekor burung kakak tua jambul yang juga dilindungi.

Pelaku menawarkan satwa yang dilindungi yaitu burung merak hijau melalui media sosial miliknya. Apabila ada yang menawar dan cocok harganya kemudian di ajak ketemu dan melakukan transaksi jual beli.

Reporter: Suprapto

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date