Pelaku Ganjal ATM juga Budak Sabu

Nganjuk, koranmemo.com – Setelah dilakukan penyidikan berdasarkan barang bukti yang diamankan Satreskrim Polres Nganjuk, ternyata empat pelaku penguras ATM dengan cara ganjal kartu ini budak (pengguna) sabu.

“Tengara itu muncul setelah ditemukan barang bukti berupa tiga paket sabu berikut alat hisapnya,” ujar AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kapolres Nganjuk dalam keterangan tambahan, Sabtu (2/6).

Dari pengakuan tersangka, lanjut Dewa, sabu itu dibelinya di wilayah Tanjung Perak pada Rabu (30/5). Selanjutnya komplotan ini ke Bayuwangi, Jember dan Surabaya.  “Dari tiga wilayah ini, tersangka mendapatkan hasil Rp 10.600.000,” ungkapnya.

Selanjutnya mereka meluncur ke Nganjuk untuk melakukan aksi lanjutan di SPBU depan Terminal Bus Nganjuk, dan diringkus petugas. Diketahui, dalam penangkapan ini, ada 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan beserta anak kecil laki-laki.

Mereka adalah, Cand (38) dan Mir (26) pasutri asal Kota Bandung, Der (31) warga Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, serta Zan (38) Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat. “Untuk anaknya, kita sudah koordinasi dengan dinas sosial,” pungkas Dewa.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date