Pelaksanaan SBMPTN, Polisi Imbau Hindari Kemacetan dan Calo

Malang, koranmemo.com – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) digelar secara serentak pada, Selasa (8/5). Pihak kepolisian Kota Malang mengimbau agar masyarakat waspada kemacetan karena peningkatan jumlah pengendara calon mahasiswa.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiyono mengatakan, saat ini pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan rektor empat perguruan tinggi yaitu Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terkait lalu lintas dan keamanan para calon mahasiswa.

Kemacetan diprediksi pada pukul 06.00 WIB saat kedatangan para peserta SBMPTN dan pukul 11.45 WIB saat kepulangan peserta. Kemungkinan kemacetan pada sekitar Jalan Veteran, Jalan MT Haryono mulai dari jembatan Soekarno-Hatta sampai Landungsari, selain itu juga di seputaran UIN. “Petugas kami berjaga di sepanjang jalur itu, selain di sekitar empat kampus tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan, bagi para calon mahasiswa, sebaiknya tidak percaya pada calo. Hal tersebut banyak indikasi penipuan yang sering memakan korban yakni para calon mahasiswa. “Bagi peserta ujian tolong jangan mudah percaya calo. Pasti penipuan,” tegasnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date