Pelajar SD Bersihkan Pantai

Rangkaian Peringatan Earth Day

Pacitan, Memo – Para siswa salah satu sekolah dasar swasta dengan didampingi gurunya melakukan aksi bersih – bersih kawasan Pantai Pancer Door Kabupaten Pacitan, Minggu (24/4). Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan hari bumi (earth day) yang jatuh pada hari Jumat lalu.

Para siswa salah satu sekolah dasar di Kabupaten Pacitan membersihkan pantai untuk memperingati Earth Day (prendi/memo)
Para siswa salah satu sekolah dasar di Kabupaten Pacitan membersihkan pantai untuk memperingati Earth Day (prendi/memo)

Sebelum memulai aksi bersih – bersih, para siswa melakukan senam pagi bersama di sekitar pantai. Sesudah itu mereka langsung menyisir sepanjang tepi pantai untuk mengumpulkan sampah – sampah yang berserakan.

Sampah plastik merupakan salah satu sampah anorganik yang sulit diuraikan dan sangat mencemari lingkungan. Berangkat dari hal tersebut, para siswa-siswi dari salah satu SD Swasta di Kabupaten Pacitan, dengan antusias melakukan kegiatan kerja bakti.

Suasana ceria dan riang terpancar dari kebersamaan para siswa bersama pembimbing. Mereka saling membantu, bekerja sama, dalam melakukan kegiatan tersebut.

Menurut salah seorang pembimbing, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran akan kesadaran menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan, dan juga penanaman rasa cinta akan kelestarian alam di sekitar kita. “Ini merupakan salah satu pembelajaran kepada siswa untuk lebih mencintai lingkungan,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi dapat meningkatkan kesadaran diri akan kebersihan lingkungan, baik dirumah, sekolah, maupun lingkungan. (c10)

 

 

Follow Untuk Berita Up to Date