Peduli Lombok, Konser Amal Musisi Kediri Kirim Bantuan Rp 36 Juta

Kediri, koranmemo.com –¬†Puluhan musikus di Kediri menggelar konser amal bentuk kepedulian kepada warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tertimpa bencana alam gempa bumi. Konser yang dilakukan selama empat hari di salah satu pusat perbelanjaan di Kediri tersebut berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 36.153.000 yang rencananya akan langsung dikirim ke tempat terjadinya bencana alam.

Konser amal dilakukan mulai Kamis (9/8) sampai Minggu (12/8) malam di salah satu Mal di Kota Kediri. Konser bertajuk “Donasi Amal Pray for Lombok” itu diikuti oleh puluhan musikus yang terlibat di antaranya Komunitas Kediri Main Gitar, Komunitas Kediri Voice, komunitas drumer, dan komunitas basis.

“Setelah kejadian gempa 7 skala richter mengguncang Lombok, kami langsung berinisiatif untuk mengumpulkan musisi di Kediri mengadakan konser amal. Respon semuanya positif dan langsung kita adakan konser amal ini,” kata David CB ketua panitia konser donasi amal Pray For Lombok.

David mengatakan, respon positif tidak hanya hadir dari para seniman musik di Kediri melainkan masyarakat yang berkunjung tampak antusias menyisakan uangnya untuk membantu korban bencana di Lombok. Terbukti dari 4 hari pelaksanan konser yang dilakukan waktu sore hari itu terkumpul donasi Rp 36.153.000 yang rencananya akan langsung dikirim ke tempat terjadi bencana.

“Respon masyarakat juga positif, kita melihat warga Kediri benar – benar peduli dengan saudara kita yang terkena musibah. Hasil donasi ini akan kita kirim langsung kesana,” kata David.

Selain sebagai konser amal, David mengatakan, tujuan konser itu untuk memupuk silaturahmi antara pelaku seni, khususnya sesama insan musik di Kediri.

“Kami berharap dengan kegiatan ini semakin bisa bersilaturahmi antara sesama insan musik dan melakukan kegiatan yang positif. Selebihnya lagi tidak hanya berkumpul dalam kegiatan komersil saja tapi komunitas kami juga mampu untuk berdonasi juga,” jelasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date