Pawai Budaya Kelurahan Pojok Kota Kediri

Kediri, koranmemo.com – Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto menggelar pawai budaya yang diikuti ratusan warga dan disaksikan ribuan masyarakat, Minggu (7 /10). Kegiatan ini bertujuan melestarikan budaya lokal, dimana Kelurahan Pojok merupakan salah kelurahan / kampung wisata Kota Kediri.

Parade menempuh rute start lapangan Kelurahan Pojok dan finish di wisata Goa Selomangleng. Berada di baris depan  Pilar meliputi Kepala Kelurahan Erly Maya Muryati, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Berpartisipasi, memeriahkan, mensukseskan acara beserta ribuan peserta lainnya Kompol DN.Indrawati, SH Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat serta anggota BNN Kota Kediri didampingi Warga Peduli Aids Kelurahan Pojok dan mahasiswa PPM dari IAIN Tulungagung Jurusan Bimbingan Konseling Islam, IAIN Kediri jurusan sosiologi, Kampus Trunojoyo Madura Jurusan hukum, lengkap dengan mobil P4GN, properti, himbauan stop narkoba serta maskot Apan Apin guna Kampanye hidup sehat Tolak Narkoba, juga dibagikan leaflet, stiker pada masyarakat.

Kegiatan semakin semarak dan meriah dengan adanya berbagai parade seni budaya nusantara meliputi, drum band, Seni Jaranan, Reog Ponorogo, Seni tari, Ogoh-ogoh serta berbagai kesenian rakyat lainnya, diharap melalui media ini masyarkat semakin cinta akan budaya lokal dan ikut mendukung sektor pariwisata yang ada di Kota Kediri.

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date