PAW, Fraksi PDIP Rombak Komposisi Alkep di DPRD

Madiun, koranmemo.com – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Madiun dipastikan akan merombak komposisi anggota di alat kelengkapan (alkep). Ini menyusul, pergantian antar waktu (PAW) Suprapto yang mengundurkan diri dari anggota dewan karena maju bertarung pada Pilkada 2018.

“Fraksi PDI Perjuangan akan mengambil kebijakan mereposisi komposisi anggota fraksi di alat kelengkapan DPRD, karena ada anggota baru hasil PAW yang akan masuk,’’ jelas Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Madiun Rudy Triswahono.

Sesuai hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2014, Pardi berpotensi menggantikan kursi Suprapto. Sebab, mendapatkan suara terbanyak keempat di daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Wonoasri, Balerejo dan Pilangkenceng. Setelah Y Ristu Nugroho, Suprapto dan Agus Setyobudi.

Selama menjadi anggota dewan, Suprapto ahli dalam bidang keuangan. Sehingga duduk sebagai sekretaris komisi C DPRD Kabupaten Madiun, yang menjadi mitra pada bidang aset dan keuangan.

“Sedangkan Pardi calon penggantinya, ahli dibidang pertanian. Akan lebih tepat jika dia juga menjadi mitra bidang pertanian di komisi B. Keputusannya nanti setelah ada rapat di DPC. Karena PAW tidak selalu menempati posisi yang seperti yang digantikan,’’ paparnya.

Untuk proses PAW, pihaknya telah meminta Pardi untuk mempersiapkan berkas persyaratan. ‘’Syarat-syarat sedang dalam proses, baik dari parpol (partai politik) dan KPUD (komisi pemilihan umum daerah),’’ ungkapnya.

Selain merampungkan tahapan PAW, pihaknya kini tengah menunggu SK pemberhentian definitif Suprapto dari kursi dewan yang saat ini masih proses di Pemprov Jatim.  ”Proses di DPRD sudah beres, sekarang sedang dilanjutkan teman-teman setwan ke pemprov. Mekanismenya memang panjang,’’ ujarnya.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.