Patroli Gabungan Pasca Pengumuman Pemilu

Kediri, koranmemo.com – Petugas Polres Kediri Kota, Kodim 0809/Kediri, Brimob Kediri, dan Satpol PP Kota Kediri, melakukan patroli pengawasan ke titik-titik yang dianggap rawan, Rabu (22/5). Ini dilakukan untuk mengantisipasi serta menjaga ketertiban dan kondusifitas, serta menjaga keamanan Kota Kediri, pasca penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

            Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, patroli ini mengingat sebelum pengumaman hasil rekapitulasi sudah ada imbauan mengenai kesiapsiagaan petugas, baik dari Polri,TNI, Brimob, maupun jajaran samping. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir gerakan atau tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

            Petugas berkumpul di Mapolres Kediri Kota yang selanjutnya melakukan patroli dengan fokus ke beberapa titik lokasi, seperti Kantor KPU Kota Kediri, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri, dan objek vital serta jalan protokol di Kota Kediri. Tidak hanya itu, petugas juga mempertebal keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu.

            Sebelumnya, petugas juga melakukan apel di Kantor KPU Kota Kediri, dengan jumlah 216 petugas gabungan. Pertebalan lapisan pengaman ini dilakukan 24 jam nonstop, serta patroli yang dilakukan setiap jam dari Polsek Jajaran. Selain konsentrasi di Kota Kediri, petugas juga melakukan monitoring di lima kecamatan yang berada di Kabupaten Kediri sebelah barat yang termasuk wilayah hukum Polres Kediri Kota.

            Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan gudang dan logistik, serta memantau suasana di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Kota Kediri. Ini lantaran, dua lokasi tersebut dinilai menjadi titik paling rawan terjadi aksi massa. Masyarakat juga diimbau supaya tidak terprovokasi dengan isu atau ajakan oknum tertentu, justru akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achamd Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date