Pastikan Prajurit TNI Bebas Narkoba

Nganjuk, koranmemo.com – Kodim 0810/Nganjuk menggandeng BNN Kabupaten Nganjuk dalam melaksanakan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), Jumat (22/3). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah serta memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit.

Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Kav. Joko Wibowo mengungkapkan, sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kali ini dilakukan oleh Kodim 0810/Nganjuk secara mendadak. Dengan menunjuk personel TNI dan ASN dari Koramil jajaran dan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan urine kepada prajurit.

Dandim Joko menegaskan, pihaknya akan menindak tegas anggota yang terlibat narkoba. “Bila positif, akan kami pecat. Tidak ada tempat bagi anggota TNI untuk terlibat narkoba,’’ tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 081 / DSJ Kolonel Inf. Masduki tampak hadir memantau langsung jalannya tes urine. Ia pun turut serta mengikuti tes urine yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Nganjuk.

Danrem mengingatkan, tindakan tegas akan dilakukan bagi anggota yang terbelit narkoba. Tindakan tersebut harus menjadi pelajaran bagi anggota lain agar tidak main-main dengan narkoba.

“Kami tidak akan memberi ampunan apalagi membela anggota yang tersandung masalah narkoba. Harus kami pastikan bahwa prajurit kewilayahan Jajaran Korem 081/Dsj bersih dari penyalahgunaan narkoba, agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date