Paslon Mundjidah – Sumrambah Menang Pilbup

Tim Pemenangan : “Tetap Kawal Suara Sampai Penetapan KPU”

Jombang, koranmemo.com – Seperti terpantau dalam proses hitung cepat melalui Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), dalam rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Jombang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), di gedung Husni Kamil Manik, kantor KPU, Kamis (5/7), pasangan calon nomer urut 1 Mundjidah Wahab – Sumrambah, menang dalam Pemiliha Bupati – Wakil Bupati Jombang yang digelar Rabu (27/6) lalu.

Dari data yang dihimpun wartawan dari hasil rekapitulasi KPU, paslon yang diusung PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Partai Demokrat), Partai Gerindra (Partai Gerakan Indonesia Raya)  serta partai non parlemen, Perindo (Partai Persatuan Indonesia) ini mampu memperoleh suara sebanyak 308.536.

Paslon 1 unggul 89.148 suara dari paslon nomer urut 2 Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muchtar. Paslon yang diusung Partai Golkar (Partai Golongan Karya), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Partai Nasdem (Nasional Demokrat) dan PAN (Partai Amanat Nasional), yang mendapatkan 219.388 suara.

Begitu juga paslon nomer urut 3 M Syafiin-Chorul Anam yang diusung PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Partai Hanura (Partai Hati Nurani Rakyat) serta dua parpol non parlemen, PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) serta PBB (Partai Bulan Bintang) ini hanya memperoleh 110.893 suara.

“Untuk jumlah suara sah sebanyak 638.817. Sedangkan suara tidak sah ada  50.294. Saksi paslon 1 dan 2 hadir dan menandatangani hasil rekapitulasi. Sedangkan saksi 3 tidak hadir,” kata Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), M Fathoni, dikonfirmasi koranmemo.com, Jumat (6/7) sore.

Fathoni menambahkan, untuk tahapan selanjutnya yakni penetapan paslon pemenang pilbup. “Penetapan paslon pemenang Insya Allah dilakukan minggu depan,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, menanggapi hasil rekapitulasi KPU, ketua tim pemenangan paslon 1, Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot menyatakan tetapmenginstruksikan jajaran tim pemenangan untuk tetap mengawal suara.

“Yang kami lakukan adalah tetap mengawal suara sampai penetapan oleh KPU,” tutup Gus Sentot yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang tersebut.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date