Pasca Teror Bom, Pengamanan Pemkab Diperketat

Nganjuk, koranmemo.com – Serangkaian aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini membuat berbagai pihak meningkatkan kewaspadaan. Tanpa terkecuali di lingkup Pemerintahan Kabupaten Nganjuk, yang meningkatkan sistem keamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Agoes Irianto, Kabag Humas Pemkab Nganjuk, saat dikonfirmasi membenarkan jika saat ini pemerintah telah memperketat penjagaan. Hal itu bertujuan meningkatkan rasa nyaman dan aman, baik aparatur sipil negara yang tengah menjalankan tugas maupun masyarakat Kabupaten Nganjuk.

“Benar, penjagaan memang diperketat. Hal itu untuk meningkatkan rasa nyaman dan aman bagi para ASN maupun masyarakat. Ini juga sebagai salah satu langkah antisipasi,” ujarnya, Rabu (16/5).

Agus menyebut pengamanan dilakukan di sejumlah lini, baik objek ASN maupun masyarakat, hingga sejumlah aset pemerintah daerah. Adapun pihak yang dilibatkan untuk pengamanan mulai dari unsur Linmas (perlindungan masyarakat), Polri, TNI, dan dibantu oleh Satpol PP Pemkab Nganjuk.

“Baik objek maupun aset pemerintahan dijaga selama 1×24 jam. Ini guna menjaga suasana tetap kondusif, terlebih memasuki Ramadan. Jangan sampai ibadah umat muslim terganggu dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Sejauh ini, Agus menilai wilayah Kabupaten Nganjuk masih terbilang kondusif. Kendati demikian, dia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar jangan sampai lengah apalagi menyepelekan.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date