Pasca Serangan di Polda Sumut, Polrestabes Surabaya Waspada 

Surabaya,Koranmemo.com- Polrestabes Surabaya dalam waspada setelah terjadi penyerangan pos jaga Markas Polda Sumatera Utara dengan korban meninggal Ajun Inspektur Satu Polisi M Sigalingging.Minggu (25/6).

“ Surabaya aman dan kondusif tapi perlu tetap waspada setelah ada kejadian di Sumatra Utara yang mengakibatkan tewasnya anggota Polda Sumut,” tutur Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Namun pihaknya mengimbau warga Surabaya dan jajaran kepolisian di Surabaya tidak perlu takut. Pihaknya sudah menyiapkan dan memikirkan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah kejadian yang sama di Surabaya.

Seperti diketahui  Minggu dini hari (25/6) Markas Polda Sumatra Utara, Medan diserang dua orang yang diduga terkait  dengan ISIS. Penyerangan terjadi di pos jaga pintu 3 merupakan jalur keluar Markas Polda Sumut.

Pada Saat kejadian di pintu pos 3 dijaga empat personil pelayanan markas Polda Sumut dua personel sedang patrol sedangkan di pos jaga  Ajun Inspektur Satu Polisi M Sigalingging  dan Brigadir Dua Polisi E Ginting.

Ketika dua orang tidak dikenal itu memasuki pos penjagaan, Sigalingging sedang beristirahat di ruang jaga, sedangkan Ginting berjaga dan berjalan di depan pos penjagaan mendengar kegaduhan di dalam kamar tempat Sigalingging sedang beristirahat.

Mengetahui ada dua orang pelaku yang mengancam dengan pisau, Ginting berlari dan berteriak meminta bantuan kepada anggota satuan Brimob yang sedang patroli di pos jaga 2. Anggota Satuan Brimob yang berjaga langsung menembak pelaku. Satu orang pelaku mati seketika di tempat dan satu orang lagi masih hidup.

Akibat penyerangan itu, Sigalingging tewas dengan luka tusuk di bagian pipi kanan, dagu, leher atas dan dada kiri yang diduga akibat perkelahian dan perlawanan di pos jaga.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.