Pasca Mosi Tak Percaya, Puluhan Anggota Perindo Mundur

Nganjuk, koranmemo.com – Setelah menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua dan Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Nganjuk, dan mundur dari keanggotaan, puluhan anggota berpaling ke Partai Hanura. Aksi mundur sejumlah anggota Partai Perindo Kabupaten Nganjuk ditandai dengan aksi pencopotan baju dan kartu tanda anggota (KTA) di depan Kantor DPD Partai Perindo Nganjuk, Jalan Kartini, Nganjuk, Sabtu (14/7) siang.

Informasi yang dihimpun, bukan hanya anggota, beberapa pengurus aktif partai juga turut hijrah dan mendaftarkan sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Hanura. Para anggota Partai Perindo yang baru saja mengundurkan diri tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk, Raditya Haria Yuangga di kantornya, Jalan Wachid Hasyim, Nganjuk bersama sejumlah pengurus Partai Hanura yang lain. Mereka menyatakan masuk menjadi anggota Partai Hanura dan empat orang langsung mendaftar sebagai Bacaleg periode pemilu 2019 untuk berbagai daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Nganjuk.

“Kami pada hakikatnya menerima semua anggota masyarakat yang ingin bergabung di Partai Hanura dan secepatnya membuatkan kartu tanda anggota. Sedangkan empat orang yang mengajukan sebagai bakal calon legislatif dapat kami terima semua, kebetulan di beberapa Dapil masih ada bakal calon yang masih kosong,” jelas Raditya Harya Yuangga.

Sri Sulityowati, salah satu mantan anggota Partai Perindo yang bergabung dan mendaftar sebagai Bacaleg di Partai Hanura Kabupaten Nganjuk menyampaikan, karena mosi tidak percaya yang ditujukan kepada Ketua dan Sekretaris DPD Partai Perindo. Sehingga, ia bersama beberapa anggota yang lain, berbondong-bondong masuk Partai Hanura dan mendaftar sebaga bakal calon legislatif.

“Karena kami sudah tidak percaya lagi dengan ketua dan sekretaris DPD Partai Perindo Nganjuk, maka saya keluar dan bergabung dengan partai Hanura dan mendaftar sebagai calon legislatif,” kata Bacaleg di Dapil 3 ini.

Mengapa harus Partai Hanura yang menjadi pilihannya, Sri Sulistyowati menegaskan, Partai Hanura merupakan salah satu partai yang dapat menampung aspirasinya sama-sama berjuang demi rakyat Nganjuk. Selain itu, merupakan partai yang telah berkembang dengan bagus didukung pengurus dan anggotanya rata-rata dari kalangan muda.

“Sangat tepat kalau saya milih Partai Hanura, karena partainya sudah mapan dan berjiwa muda,” tegas bakal calon wakil rakyat yang akan berlaga di dapil Kertosono, Ngronggot dan Prambon ini.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date