Pasca Keracunan Teh Botol Sosro: Amankan Barang Bukti, Periksa Dua Pegawai

Tulungagung, koranmemo.com – Tim identifikasi Polres Tulungagung langsung bergerak untuk mengungkap penyebab puluhan SDN III dan IV Kepatihan yang diduga kecarunan teh botol Sosro. Polisi langsung mengamankan barang bukti berupa teh untuk diidentifikasi. Selain itu, polisi juga memeriksa dua pekerja yang menggelar evant promosi di dua sekolah tersebut.

Berdasarkan pantauan Koranemo.com ada beberapa produk yang diamankan seperti teh botol sosro dalam kemasan botol plastik, teh sosro dalam kemasan plastik, teh sosro dalam kemasan botol kaca, dan beberapa bekas bungkus teh sosro.

Kapolres AKBP Yong Ferrydjon melalui Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Mustafa Al Hadar saat di lokasi membenarkan jika tim identifikasi membawa beberapa sampel teh sosro tersebut. Selain itu dua orang pegawai dari teh sosro juga diminta keterangannya di Mapolres.

“Ya petugas telah membawa beberapa sampel, selain itu dua pegawai dari teh sosro juga dibawa ke Mapolres,” katanya.

Menurutnya pemeriksaan itu untuk mengetahui apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam peristiwa tersebut. Selain itu pemeriksaan barang bukti untuk mengetahui apakah minuman tersebut layak dikonsumsi atau tidak. “Hasilnya tetap menunggu hasil pemeriksaan,” tegasnya.

Mustafa melanjutkan, petugas juga akan melakukan koordinasi dengan instansi lain terkait sosialisasi pembagian minuman gratis tersebut. Karena menurut keterangan pihak Kepala sekolah izinnya hanya secara lisan. Padahal, seharusnya pihak pemohon/sponsor mengajukan surat izin dahulu ke Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan.

“Kalau izinnya sudah turun baru dibuat surat ke sekolahan yang akan dikunjungi dengan tembusan ke Polsek dan puskesmas itu yang betul,” paparnya.

Dikatakan, adapun jumlah korban diperkirakan sekitar 40 orang dimana 12 siswa di Puskesmas, 12 siswa di RSUD dr. Iskak, dan 16 siswa masih di sekolahan. “Yang di puskesmas informasinya sudah pulang semua,” tukasnya.

Reporter: Yoppy Sandra Wijaya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.