Pasca Kebakaran, SPBU Berbek Ditutup Total 

Sidoarjo, koranmemo.com – Pasca terjadinya kebakaran di SPBU Brebek, Waru Sidoarjo yang mengakibatkan satu orang tewas dan empat korban luka bakar, SPBU Berbek saat ini ditutup total, Jumat (9/3/2018).

Penutupan tersebut diharapkan memberikan keamanan dan kelancaran proses penyidikan pihak berwajib. Bukan hanya dipolice line, tapi bagian depan SPBU ditutup total menggunakan seng. “Demi keamanan saja,” kata Joko Prasetyo, kordinator keamanan PT SIER di lokasi.Tampak beberapa orang merapikan seng tersebut dengan mengecatnya. Terlihat juga sejumlah sekuriti juga terus berjaga di area tersebut.

Joko menambahkan, sampai kapan penutupan ini akan dilakukan dirinya tidak bisa memberikan keterangan yang resmi.  “Yang pasti penutupan ini demi proses penyidikan yang sedang berlangsung, dan demi keamanan SPBU sendiri,” cetusnya.

Beberapa titik di sekitar SPBU ini memang terdapat sejumlah barang berharga. Diantaranya ada tiga ATM, yakni ATM Bank BNI, Niaga dan Bank Mandiri.

Dari pantauan koranmemo.com di dalam SPBU, kondisi truk bermuatan tangki yang terbakar kemarin masih di posisi semula. Demikian halnya kondisi dispenser yang terbakar, juga tetap.

Sementara itu, untuk kondisi korban dengan nama Nasrul Komarudin, (37) operator SPBU, warga tambak sawah, Waru, Sidoarjo dan Arifin (45) sopir truk muat tabung gas, warga Singosari, Malang yang mengalami luka bakar sekitar 60 persen saat kejadian tersebut saat ini keduanya sudah dirujuk ke RS Dr. Soetomo Surabaya.

“Kedua korban saat ini sudah dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya. Sebelumnya, mereka sudah dirawat secara intensif di RS Royal International Surabaya,” jelas Iptu Untoro, Kanit Reskrim Polsek Waru.

Di sisi lain, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyidikan terhadap kebakaran yang menewaskan satu orang dan mengakibatkan empat korban luka itu. Sejauh ini, penyebab pasti kebakaran di SPBU milik PT SIER tersebut juga belum bisa dipastikan oleh polisi.

“Proses penyidikan masih terus berjalan. Olah TKP sudah dilakukan, dan beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan oleh penyidik. Termasuk, CCTV yang ada di lokasi kejadian,” ucap Kapolresta.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date