Pasca Gudang Desa Kesamben Terbakar, Ini Yang Diambil Tim Labfor Polda Jatim

Blitar, koranmemo.com – Pasca kebakaran yang melalap gudang dan sekolahan TK di Kantor Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar,Minggu (14/04). Polres Blitar langsung melakukan kordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran gudang penyimpanan logistik, Kantor Desa Kesamben Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Senin (15/04).

Pantauan di lapangan, Tim Labfor sedang memeriksa barang-barang di lokasi kebakaran. Seperti bekas barang yang terbakar. Sebanyak empat orang diterjunkan guna melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran ini. Mereka datang langsung memeriksa lokasi kebakaran.

“Saat ini Tim Lafor Polda Jatim Sedang memeriksa lokasi kebakaran. Mereka datang sekitar pukul 12.00 WIB, berjumlah empat orang,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi,Senin (15/04).

Ditambahkan Tim Labfor Polda Jatim akan meneliti barang-barang dan membawa abu sisa kebakaran ke Polda Jatim untuk diteliti. Abu yang dibawa tim Labfor Polda Jatim itu nantinya akan di uji Labolatorium Untuk mengetahui penyebab kebakaran di gudang kantor Desa Kesamben.

“Tim Labfor itu bawa abu bekas kebakaran ya kurang lebih sekitar 1 plastik 2 kiloan dan sekarang masih meneliti di lokasi,” terangnya.
Diberitakan sebelumnya, gudang logistik Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar terbakar Minggu (14/04). Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok orang dengan gangguan jiwa yang tingal di kantor desa tersebut.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date