Pasca Bupati Jombang Jadi Tersangka: KPK Geledah 4 Titik, Amankan Sejumlah Dokumen

Jombang, koranmemo.com-Kedatangan sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke ruang kerja Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko di lantai 3 Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang di Jl KH Wahid Hasyim 137 Jombang, Senin (5/2) sekitar pukul 11.20 WIB, ternyata untuk melakukan penggeledahan.

Selain di ruang kerja bupati, penyidik lembaga antirasuah juga melakukan hal yang sama di tiga tempat lainnya, yakni di rumah dinas (rumdin) bupati di Jl RA Soeroadiningrat, Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Jl Gus Dur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang di komplek lingkungan Kantor Pemkab Jombang. Dari ke empat lokasi itu, petugas mengamankan sejumlah dokumen yang diduga kuat terkait kasus yang menjerat Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Pengamatan wartawan di ruang kerja bupati, petugas baru selesai melakukan penggeledahan sekitar pukul 17.25 WIB. Dari sini 12 petugas telihat membawa keluar 3 koper besar dan satu kardus seukuran CPU Komputer  sedang, berlabel KPK.

“Ya semuanya. Ruang ajudan, sekpri dan sebagainya. Dilihat dan diperiksa termasuk file komputer,” kata Sekdakab Jombang Ita Triwibawati kepada wartawan,” Senin (5/2).

Ditanya soal hadirnya sejumlah pejabat seperti  Kepala Inspektorat Kabupaten Jombang I Nyoman Swardana, Kepala Bagian Hukum Pemkab Jombang Agus Purnomo, Kepala Bappeda Ikhsan Gunadjati serta sejumlah staf pemkab saat KPK melakukan penggeledahan, Ita mengaku, mereka hadir untuk  menyaksikan penggeledahan.

“Oh yang tadi, termasuk Bu Wabup (Mundjidah Wahab), saya dan yang lain sebagai saksi (pengeledahan) saja,” ungkapnya.

Sementara, untuk proses penggeledahan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, petugas datang sekitar pukul 14.00 WIB. Setibanya, petugas segera menyisir ruangan kepala dinas yang sebelumnya disegel .

Sekitar pukul 16.20 WIB, penyidik keluar dari kantor dengan membawa tiga koper. Dua koper dimasukkan ke salah satu mobil, satu koper lagi dimasukkan ke mobil lainnya. Dalam proses penggeledahan, tim mendapat pengawalan ketat polisi.

Reporter:  Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.