Pasaraya Sri Ratu Kediri Segera Tutup

Kediri, koranmemo.com – Bersiap – siaplah kecewa jika anda gemar berbelanja di Pasaraya Sri Ratu. Salah satu pusat perbelanjaan tertua di Kediri itu akan tutup pada akhir Januari 2018 ini. Puluhan pekerja terpaksa terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat penutupan pusat perbelanjaan yang sudah berdiri sekurangnya 17 tahun itu.

Kristianto, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, manajemen Sri Ratu sudah mengajukan surat penutupan pusat perbelanjaan tersebut sejak pertengahan tahun 2017. Selain itu, penutupan itu dilakukan secara bertahap hingga tutup total pada 31 Januari 2018. “Ada sekitar 90 pekerja yang nantinya otomatis akan di-PHK. Tapi, dari pengajuan kepada kami, semuanya sudah selesai, pekerja sudah merelakan jika di PHK karena memang akan tutup Sri Ratunya,” ujarnya, Kamis (25/1).

Sementara, M. Wazid, salah satu pengunjung Sri Ratu menyayangkan ditutupnya Sri Ratu. Karena, pusat perbelanjaan  yang sudah ada di Kediri belasan tahun lalu itu menjadi sejarah awal masuknya swalayan-swalayan besar di Kota Kediri. “Dulu waktu zaman SMA saya kalau ke mall ya ke Sri Ratu, dulu ramai sekali. Jelas saya menyayangkan jika pusat perbelanjaan ini ditutup, karena pilihan untuk berbelanja pakaian, sepatu di Kediri jadi berkurang,” ujarnya.

Pihak manajemen Sri Ratu Kediri menolak ketika dikonfirmasi terkait hal itu. Informasi yang diperoleh Koranmemo.com, rencana penutupan itu sudah lama.  “Rencana ini sudah lama, tahun kemarin pekerja masih ada sekitar 200 orang, terus berkurang 80 orang, terus berkurang 30 orang dan sekarang tinggal sekitar 90 pekerja saja,” ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.