Pasar Raya Ramadan, Wadahi Produk UMKM

Kediri, koranmemo.com-Tak hanya kota-kota besar saja yang memiliki pasar Ramadan, Kota Kediri juga mengadakan pasar yang ada setiap bulan puasa saja. Pasar Raya Ramadan dibuka oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop UMTK) Kota Kediri di Jalan Basuki Rahmat Kota Kediri, atau tepatnya di depan balai Pemerintahan Kota Kediri.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari 4 sampai 7 Juni ini diperuntukkan sebagai wadah bagi Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Kediri untuk memasarkan dan mengenalkan produknya kepada masyarakat Kota Kediri. Selain itu, momen Ramadan ini diharapkan dapat mendorong perkembangan UMKM karena pada momen penuh berkah ini beberapa warga luar kota sudah ada yang mudik ke Kota Kediri.

“Selain membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan lebaran, di Pasar Raya Ramadan ini juga bertujuan untuk memajukan dan menumbuhkembangkan UMKM. Serta dengan pasar, diharapkan bisa mempercepat perputaran roda perekonomian di Kota Kediri,” ujar Kepala Dinkop UMTK Kota Kediri, Kristanto.

Banyak produk yang dapat ditemui Pasar Raya Ramadan, mulai tenun ikat, pernak pernik , baju batik, dan  kuliner asli Kota Kediri.

Diharapkan pada tahun selanjutnya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan di Kota Kediri. Karena potensi UMKM Kota Tahu ini masih sangat terbuka untuk di kembang luaskan tidak hanya di Kota Kediri saja tapi di daerah lainnya.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita S/ Canda Adi

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date