Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Kamar Kos

Kediri, Koranmemo.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri kembali melakukan razia yustisi yang menyasar kamar kos di Lingkungan Nggogrol Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Rabu (10/10) sekitar pukul 22.40 WIB.

Dalam operasi kali ini, anggota patroli regu dua mengamankan satu pasang bukan suami istri yang didapati sedang berada di dalam kamar kos.

Nur Khamid, Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri mengatakan, yang lakiĀ – laki mengaku berstatus duda, dan perempuan berstatus janda. “Namun tetap tidak dibenarkan tinggal satu tempat, dan tinggal satu kamar kos serta belum ada ikatan yang sah. Tindakan ini tidak dibenarkan, menyalahi peraturan daerah (perda) maupun norma – norma adat yang berlaku,” jelasnya.

Ditambahkan, pasangan ini kemudian dilakukan pembinaan dan serah terima ke pihak keluarga. Serah terima pihak keluarga bertujuan untuk memberikan efek jera sehingga yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya. Sedangkan untuk para remaja, ini bisa menjadi pembelajaran sehingga Kota Kediri tetap kondusif.

Dalam operasi tersebut petugas juga mengamankan 21 botol minuman keras (miras) dari salah warung di Pasar Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Dikatakan, razia ini dilakukan untuk meminimalisir kenakalan remaja di Kota Kediri dan menekan tindak asusila yang bisa merusak mental. Bukan hanya itu, menurutnya anggota juga menindak pemilik warung dan kafe yang menjual miras tanpa dilengkapi izin.

“Untuk kafe OTW dan warung di Pasar Tempurejo, anggota mengamankan 21 botol miras. Karena tidak dapat menunjukkan surat izin, pemilik kafe dan warung akan kami panggil. Ancaman tindak pidana ringan (tipiring) bagi pemilik kafe dan warung,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date