Parade Band Tutup Rangakaian Kegiatan Hardiknas

Kediri, koranmemo.com-Penampilan band dari SMP dan SMA Kota Kediri menjadi kegiatan penutup  rangkaian acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri, dari Jumat (5/5) sampai dengan Minggu (6/5) malam di GOR Jayabaya Kota Kediri. Setelah hari pertama kemarin diselenggarakan peresmin Gerakan Nasional Membaca Buku, selanjutnya diadakan kegiatan Gelar Seni Budaya Pelajar Kediri (Genibujari).

Setelah pembukaan Sabtu lalu, kegiatan diisi dengan penampilan tari dari TK dan PAUD mulai pagi hingga siang hari. Selanjutnya pada malam  hari, Genibujari diisi dengan  penampilan fragmen tari oleh SMPN 1, SMPN 6, SMP Pawiyatan Daha I, dan SMKN II Kota Kediri. Malam harinya ada penampilan dua dalang cilik asli Kota Kediri.

Berlanjut hingga Minggu (6/5) pukul 08.00 WIB pagi, ada 18 penampilan tari dari grup tari SD dan SMP Kota Kediri yang lolos dan tampil pada gelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Kediri.

“Genibujari merupakan wadah bagi pelajar Kota Kediri yang memiliki minat dan bakat pada seni dan budaya. Dari tingkat PAUD sampai dengan SMA se- derajat,” ujar Agus Suharmaji, Kepala Bidang Pembina PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik Kota Kediri.

Sementara, Siswanto, Kepala Disdik Kota Kediri mengakui, rangkaian kegiatan tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. “Dengan adanya Genibujari ini membuat guru dan orang tua semakin mengerti, tidak hanya akademik saja tapi non akademik juga diwadahi oleh pemerintah,” jelasnya usai membuka kegiatan Sabtu kemarin.(adv/disdikkotakediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date