Pantau TPS, Novi-Marhaen  Berharap Kades Terpilih Bersinergi

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan wakilnya Marhaen Djumadi melakukan pemantauan secara langsung ke TPS (tempat pemungutan suara) Pilkades serentak 2019 di wilayah Kabupaten Nganjuk, Selasa (12/2). Kedatangan pucuk pimpinan eksekutif di daerah berjuluk kota angin tersebut guna memastikan pesta demokrasi berjalan secara lancar.

Di Kabupaten Nganjuk, pada hari itu dilaksanakan Pilkades serentak di 232 desa se-Kabupaten Nganjuk. Pantauan koranmemo.com, hingga berita ini ditulis situasi dilaporkan aman terkendali.

Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat mengungkapkan, dengan pemerintahan yang baru nanti ke depan program-program pemerintahan desa bisa bersinergi dengan Pemkab Nganjuk yang juga bersinergi dengan Pemprov Jatim. Sehingga, akhirnya dapat tercapai sinergitas global dengan program nasional yang diharapkan dapat dicapai dalam kurun waktu tiga bulan.

“Apapun hasil Pilkades nanti, itu adalah pilihan rakyat. Dan saya yakin Pilkades akan aman karena masyarakat Nganjuk sudah dewasa dalam menghadapi proses demokrasi,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, ketika dikonfirmasi perihal pengamanan Pilkades serentak 2019 di wilayahnya menyampaikan, even pesta demokrasi di tingkat desa ini relatif berlangsung aman.

Pihaknya telah mengerahkan ratusan personel Babinsa yang dipimpin langsung oleh masing – masing Danramil di wilayahnya, dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades untuk bergabung dengan personel dari pihak kepolisian, yakni Polres Nganjuk, mulai H-1 hingga H+1.

“Pengamanan Pilkades ini berlangsung selama dua hari mulai Senin (12/2) hingga Selasa (13/2). Semoga situasi sebelum dan saat hari “H “serta setelah pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman dan kondusif,” harapnya. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date