Pantau Lokasi Tes SKD CPNS, Bupati:Jangan Lupa Mengabdi  Pada Negeri 

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat S.Sos, MM., meninjau secara langsung lokasi pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Nganjuk, di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jumat (9/11). Selain memastikan kelancaran tes, orang nomor satu di kota angin tersebut juga memberikan motivasi terhadap para peserta.

Pantauan koranmemo.com, selepas salat Jumat, Bupati Novi terlihat merapat ke lokasi seleksi CPNS. Setiba di lokasi, ia langsung menuju tenda administrasi, dimana para peserta yang terjadwal di hari tersebut melakukan registrasi. Para peserta diminta menunjukkan Kartu Tanda Peserta juga KTP.Selanjutnya peserta akan diberikan PIN, yang nantinya digunakan untuk login ke aplikasi tes. Setelah proses selesai, para peserta diminta untuk meninggalkan segala macam barang bawaan untuk dititipkan ke panitia. Memasuki tenda pengarahan, peserta harus melewati pemeriksaan metal detector. Peserta harus benar-benar steril sebelum masuk ruang tes.

Sebelum tes, terlebih dahulu peserta mengikuti pengarahan dari panitia. Pada kesempatan ini, Bupati Novi juga menyampaikan motivasi sekaligus pesan-pesannya kepada peserta. Ia mewanti-wanti terhadap peserta agar tetap tenang serta optimis selama proses seleksi berlangsung.

“Yang penting tenang. Tidak perlu toleh kiri atau kanan. Saya yakin anda yang hadir kesini semuanya memiliki keyakinan untuk bisa lulus. Rasa optimis dan keyakinan harus selalu ada. Kerjakan soal dengan teliti,” imbaunya.

Bupati Novi menandaskan, seleksi CPNS dengan model seperti ini memang baru pertama kali. Menurutnya, model seperti ini lebih selektif dan yang lolos sudah pasti memiliki kompetensi yang luar biasa. Karena itu, ia berpesan kepada para peserta agar nanti benar-benar mengabdikan diri pada negara seandainya lolos seleksi.

“Kalau lolos, harus betul-betul disiplin dan mengabdikan diri pada negara. Karena masuknya kan sulit. Jangan seenaknya sendiri kalau udah jadi pegawai negeri, yang lolos nanti adalah orang-orang kompeten dan pilihan,” ujarnya.

Usai memberi pengarahan, Bupati Novi sempat melihat papan skor yang memperlihatkan skor para peserta. Selanjutnya, Bupati beserta rombongan masuk ke ruangan tes dan melihat situasi tes.

Untuk diketahui, seleksi CPNS tahun 2018 dilakukan terpusat, namun lokasi tes berbasis komputer (Computer Assesment Test/CAT) dilakukan di beberapa kota. Pendaftar formasi Nganjuk sendiri melaksanakan tes di area Simpang Lima Gumul (SLG), Ngasem, Kabupaten Kediri. (adv)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date