Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugrah Wisata Jatim 2017

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Pantai Pelang yang punya eksotika air terjun berada di ujung barat pesisir selatan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur masuk nominasi anugerah wisata Jawa Timur 2017.

Pemkab Trenggalek melalui situs resmi mereka di humassetda.trenggalekkab.go.id, mengunggah tulisan terkait objek wisata Pantai Pelang yang berada di Kecamatan Panggul, Trenggalek dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan tersebut.

Pantai Pelang sebenarnya sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata unggulan Trenggalek. Namun objek wisata pantai yang memiliki bentang mencapai dua kilometer dan berhadapan dengan laut selatan Jawa ini kalah populer dengan Pantai Prigi yang lebih banyak diminati wisatawan lokal maupun regional.

“Pantai ini cukup indah dan memiliki batuan karang yang cukup unik dan dihuni oleh beragam satwa yang memang dilestarikan dan dilindungi masyarakat sekitar. Pantai Pelang dihubungkan dengan air terjun yang cukup indah,” kata Wakil Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin.

Angka kunjungan wisatawan di sini mulai merangkak naik sejak akses jalur lintas selatan dari Pacitan hingga wilayah Kecamatan Panggul, maupun jalan sirip nasional dari pusat Kota Trenggalek ke daerah ini tuntas sehingga transportasi lebih mudah menjangkau wilayah ini.

“Masuknya destinasi wisata Pantai Pelang dalam nominasi anugerah wisata Jawa Timur ini diharapkan menjadi pelecut bagi kami untuk terus berbenah dan mendongkrak arus wisatawan masuk,” ujarnya.

Reporter : Puthut Purabantara

Editor      : Hamzah Abdillah

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz